Wildan-Vitri Raih Suara Terbanyak dalam Pemilihan Ketua HMP TP

Reporter: Farah Salma Nuraida, Chintya Octavia

Editor: Habib Muzaki

Sumber: KPU HMP TP

 

FORMA (21/04) – Pasangan calon (paslon) nomor satu, Ahmad Wildan Ubaidillah dan Vitri Rahmawati dinyatakan unggul dalam Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Tasawuf dan Psikoterapi (TP). Pemilihan ini diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) TP pada Rabu, 21 April 2021 melalui Google Form dan diikuti oleh mahasiswa aktif TP angkatan 2018, 2019, dan 2020.

Sebelum melakukan pemilihan umum, KPU TP mengadakan kampanye yang dilakukan pada hari Selasa, 20 April 2021 dari pukul 06.00 – 23.00 WIB. KPU TP sendiri membebaskan para calon ketua dan wakil ketua untuk mengampanyekan dirinya, bisa melalui pamflet, video kreatif, maupun kreasi lainnya.

Muhammad Romeo Muslim selaku ketua KPU TP mengatakan Pemilihan Ketua HMP TP dilakukan dari pukul 06.00 – 17.00 WIB dengan jumlah suara total sebanyak 88 suara. Dari suara tersebut, terhitung 86 suara yang sah dan 2 suara yang tidak sah. Penghitungan suara ini dilakukan di rumah salah satu anggota KPU TP dan disiarkan secara langsung melalui akun Instagram KPU HMP TP.

Berdasarkan penghitungan, pemenang dari Pemilihan Ketua HMP TP ini ialah paslon nomor urut satu dengan jumlah suara sebanyak 52 suara. Sedangkan, paslon nomor urut dua, Muhammad Taufiq Jamal dan Muhammad Afada Rifqiya, mendapat suara sebanyak 34 suara.

Menurut keterangan Wildan sebagai ketua HMP TP 2021 terpilih, ia berani mengajukan sebagai kandidat sebab dorongan dari teman-teman yang memberikan kepercayaan serta dukungan. Adapun langkah-langkah yang akan ia ambil kedepannya yaitu pertama akan membuat struktur kepengurusan baru untuk membentuk formatur. Kemudian yang selanjutnya juga akan membentuk program-program kerja baru.

Harapan Wildan untuk HMP TP ke depannya adalah untuk menyongsong perubahan HMP TP dan untuk mahasiswa TP sendiri akan menjadikan mahasiswa yang aktif, produktif, open minded, dan juga berkolaboratif dalam segala kegiatan.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya atas apresiasi yang telah diberikan kepada saya yang mana teman-teman telah memilih dan mempercayai saya sebagai ketua HMP periode ini,” tuturnya.

Sebagai ketua HMP TP periode 2020-2021, Badri Al-Fachri berharap semoga ketua yang baru bisa lebih amanah dan berpesan agar tidak mementingkan ego.

“Jaga komunikasi agar tetap solid, rangkul semua tanpa terkecuali,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *