UINSA Lakukan Pendataan Prestasi Mahasiswa

Reporter: Tsabita/Nadia

Editor: Sabitha Ayu Nuryani

NOTA DINAS NOMOR: Pt-602/Un.07/01/R3/HM.01/02/2021

FORMA (20/02) – Seiring dengan meningkatnya prestasi mahasiswa, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengeluarkan surat edaran pengisian meta data prestasi mahasiswa pada tanggal 15 Februari 2021 dan ditujukan kepada seluruh mahasiswa UINSA tanpa terkecuali.

Menurut keterangan Ma’shum selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, tujuan dari pengisian data tersebut adalah mengetahui prestasi dan menggali data mahasiswa. Ia juga menjelaskan bahwa nantinya akan diadakan kegiatan terkait prestasi mahasiswa itu sendiri.

Hal ini sangat direspon baik oleh Masdar Hilmy, Rektor UINSA, yang menegaskan bahwa dengan adanya hal tersebut potensi prestasi yang dimiliki mahasiswa dapat dimaksimalkan, baik akademik maupun nonakademik.

Terkait jumlahnya, pihak Kemahasiswaan tidak membatasi kuota mahasiswa yang mengirimkan pengisian data. Hanya saja di saat pandemi seperti ini, pendataan dilakukan secara online dengan mengisi data pribadi dan bukti prestasi pada link yang tertera di surat edaran tersebut. Untuk itu, diharapkan agar mahasiswa secepatnya mengirimkan kelengkapan data.

Danny selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Hadis cukup senang karena pihak kampus mengambil langkah yang cukup konkret untuk pendataan prestasi mahasiswa. Ia juga berharap untuk ke depannya agar kampus memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang terjun di dalam perlombaan, konferensi, dan forum-forum bergengsi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *