Sema-Dema FUF Resmi Dilantik

Reporter: Azilatul Husna, Chintya Octavia SH

Editor: Mohammad Andi Pornomo

Sumber: Doc. Dema FUF

FORMA (29/04) – Senat Mahasiswa (Sema) serta Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) periode 2021-2022 resmi dilantik pada Jumat, 29 April 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan secara offline di ruang Lab. Ushuluddin dan Filsafat. Acara ini dihadiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH) Sema dan Dema serta Dekan FUF secara offline, sedangkan secara online dihadiri oleh ketua divisi beserta anggotanya, seluruh jajaran dekanat, serta beberapa Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP).

Acara pelantikan Sema dan Dema FUF dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Abdullah Hanif, ketua panitia, mengatakan bahwa terjadi kemunduran jam dalam memulai acara yang seharusnya dimulai pukul 10.00 WIB. “Untuk persiapan, kami molor sedikit,” ujarnya.

Farid, ketua Sema, menyampaikan bahwa dengan terlantiknya Sema, langkah pertama yang dilakukan ialah mengadakan kegiatan yang basisnya pengembangan mahasiswa. “Kami akan mengadakan rapat koordinasi semua Ormawa Fakultas dalam rangka menyatukan program dari masing-masing instansi,” imbuhnya.

Ketua Dema, Muhammad Syaikhul Arif, mengatakan bahwa ia akan merealisasikan program kerja dari tiap divisi yang telah direncanakan. “Semoga selama kepengurusan ini dapat membawa Ushuluddin lebih baik dalam segi penerimaan aspirasi dan memiliki integritas,” harapnya.

Dekan FUF, Kunawi Basyir, berharap agar Sema dan Dema selalu memberikan kesan yang baik kepada masyarakat. “Semoga kalian dapat membawa lembaga Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UINSA ini dengan inovasi-inovasi baru,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *