Mirza Peroleh Suara Terbanyak Pemilu HMP PPI

Reporter: Farah Salma Nuraida

Editor: Mohammad Andi Pornomo & Sabitha Ayu Nuryani

Sumber: KPU PPI

FORMA (26/04) – Calon nomor urut dua, Mirza Ghulam Ahmad peroleh 27 suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) periode 2021-2022. Hasil tersebut diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPI pada Minggu, 25 April 2021. Pemilihan ini berlangsung secara online melalui Google Form.

“Panitia menggunakan grup WhatsApp dan Google Meet sebagai media untuk rekapitulasi. Terhitung total suara yang sah seluruhnya adalah 49. Adapun peserta yang golput sejumlah 8 orang,” ungkap Irfan Fadilah, Ketua KPU PPI. Berdasarkan keterangannya, pemilu Ketua HMP PPI dilaksanakan pada Sabtu, 24 April 2021 mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Adapun pemilih yang dapat menggunakan hak suaranya adalah mahasiswa aktif program studi PPI dari angkatan 2019 sampai angkatan 2020.

Pemungutan suara diawali dengan kampanye secara online pada Jumat, 23 April 2021. Kampanye ini bertujuan agar para pemilih dapat mengetahui visi dan misi para kandidat calon. Acara tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab melalui google meet. Barulah kemudian diadakan pemilu ketua HMP PPI.

Sebagai Ketua HMP PPI terpilih, Mirza mengungkapkan bahwa ia berani mengajukan diri sebagai calon ketua HMP PPI dikarenakan memiliki pengalaman dalam kepengurusan HMP terlebih dalam internal HMP PPI itu sendiri. “Saya ingin menjadikan HMP PPI menjadi lebih berkembang lagi,” sambung Mirza.

Fathur Rahman Sodik, Ketua HMP PPI periode 2020-2021, berharap pada ketua yang baru agar dapat memberikan manfaat terhadap HMP PPI, dan dapat melaksanakan apa yang telah dirancang sesuai dengan visi dan misinya. “Tetap jaga kesolidan, jaga komunikasi dengan intens, dan menuju HMP yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *