Menjawab Kebutuhan Milenial di Era Society melalui Personal Branding

Reporter: Rohmania Citra

Editor: Mohammad Andi Pornomo

Sumber: Dema FUF

Forma (27/02) – Sabtu, 27 Februari 2021 Serial Online Ngosek Klimaks oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) kembali diselenggarakan. Serial yang memasuki hari kedua ini mengangkat topik “Personal Branding”. Sebanyak 70 hingga 80 peserta turut hadir dalam sesi ini. Acara yang berlangsung mulai pukul 18.30 – 21.00 WIB diisi oleh tiga pemateri sekaligus: Helmi Kahaf (Public Speakers New Anchor), Khodijah (Konsultan Psikologi dan Agama), dan Yanuar Tedjawidjaja (Associate Director Deloitte).

“Pemateri pertama, Bu Uci (Khodijah) dosen Ushuluddin yang memiliki konsentrasi di bidang psikologi agama, lihai dalam berkomunikasi dan mampu membangun karakter peserta agar bisa diterima di lingkungan. Pemateri kedua, Yanuar seorang trainer yang baru melejit dalam bidang personal branding. Pemateri ketiga, Helmi merupakan news anchor JTV,” ujar Akbar Arry selaku Ketua Panitia.

Helmi Kahaf menjelaskan bahwa personal branding berasal dari cara mengenalkan diri sendiri kepada masyarakat luas. Untuk mengenali jati diri, seseorang harus memiliki strategi dengan menggali kelebihan dan kekurangan serta bersyukur atas keduanya.

Zulia, salah satu peserta serial menuturkan, “Banyak ilmu baru yang tidak didapat dalam (pembelajaran) bangku kuliah. Walaupun ilmu ini tidak menyangkut jurusan kuliah saya, ilmu ini akan bermanfaat bagi saya setelah lulus nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *