Ketua Sema FUF Telah Terpilih

Reporter: Luluk Farida, Abdullah Dzaky

Editor: Habib Muzaki

Sumber: Rapat Pemilihan Ketua Sema FUF

FORMA(15/3) – Mahasiswa prodi Studi Agama-Agama semester enam, Farid terpilih menjadi Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushluddin dan Filsafat (FUF) Periode 2021-2022. Pemilihan ketua Sema FUF tersebut digelar pada Senin, 15 Maret 2021 pukul 19.30 – selesai dalam rapat internal Sema FUF yang dilakukan secara daring via Zoom Clouds Meeting. Rapat tersebut dihadiri oleh calon anggota tetap Sema FUF yang baru dan pengurus sema periode sebelumnya membahas struktur kepengurusan Sema FUF.

Proses perekrutan anggota Sema FUF sudah dimulai pada tanggal 12-13 Maret 2021. Sesuai regulasi yang berlaku, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dan Unit Kegiatan Mahasiswa se-FUF berhak mengirimkan tiga calon anggota untuk menjadi anggota Sema FUF.

Lalu pada tanggal 14 Maret 2021 dilakukan seleksi berkas terhadap semua perwakilan yang dikirimkan. “Ada 20 calon anggota dan kami lakukan seleksi berkas, semua dinyatakan lolos menjadi calon anggota Sema FUF,” Kata Ahkamul Arif selaku Ketua Sema FUF periode yang lalu.

Setelah 20 anggota dinyatakan lolos, lalu diadakan rapat yang sifatnya tertutup. Berlangsung malam tadi pukul 19.30 – selesai. Rapat itu bertujuan agar anggota Sema FUF yang baru memilih sendiri siapa yang akan menjadi Ketua Sema FUF.

Rapat ini menghasilkan keputusan bahwa Saudara Farid terpilih menjadi Ketua Sema FUF Periode 2021-2022 dengan jumlah 13 suara dari total 20 suara yang telah hadir.

Mengenai Sema FUF kedepannya, Farid mengatakan, “Visi misi saya, menjadikan Sema FUF sebagaimana mestinya, bahwa aspirasi mahasiswa yang tentunya berpihak terhadap mahasiswa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *