Kebakaran Sampah di Kompleks UINSA

 

Doc. forma

FORMA (9/10) –  Rabu, 9 Oktober 2019  pukul 17.15 WIB terjadi kebakaran di kompleks Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Kejadian ini berlokasi di belakang gedung Sport Center (SC), tepatnya di tempat pembuangan sampah.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Ade Taufik selaku kepala sub bagian (kasubag) umum kantor pusat UINSA, menuturkan bahwa penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui. Namun, identifikasi awal penyebab kebakaran karena kelalaian dari petugas kebersihan.

“Sore tadi saya masih melihat petugas kebersihan menata sampah di lokasi kebakaran. Kemudian setelah salat magrib ada laporan kebakaran dari security” ujarnya.

Setelah proses pemadaman selesai, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengimbau untuk tidak melakukan tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti membakar sampah sembarangan.

Api dapat dipadamkan pada pukul 18.35 WIB dan situasi dinyatakan aman. Sebagai tindak lanjut agar tidak terjadi hal serupa, akan dilakukan evaluasi oleh pihak-pihak terkait. (RUM/RIF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *