Jelang Pergantian Kepengurusan, Dema Selenggarakan Oprec

Reporter: Farah Salma Nuraida

Editor: Mohammad Andi Pornomo

Sumber: Dema FUF

FORMA (11/04)Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) menyelenggarakan open recruitment (oprec) kepengurusan periode 2021-2022 pada 7-9 April 2021. Mohammad Syaikhul Arif selaku ketua terpilih beserta Badan Pengurus Harian (BPH) Dema menjadi tonggak berjalannya kegiatan ini. Setelah itu, hasil dari oprec kepengurusan diumumkan pada Minggu, 11 April 2021 pukul 23.00 WIB melalui Instagram.

Terhitung 74 peserta antusias mengikuti oprec kepengurusan Dema. Sebanyak 59 peserta lolos seleksi berkas dan 43 peserta di antaranya lolos seleksi wawancara. Miftahul Alam Al-Waro’, wakil ketua terpilih, mengatakan bahwa peserta yang tidak lolos berkas disebabkan kesalahan mereka dalam meng-input data serta tidak mencantumkan nomor teleponnya. Arif juga menambahkan, beberapa peserta yang tidak mengangkat video call (vc) dan tidak melakukan konfirmasi pada kontak yang tertera, dianggap gugur. “Untuk peserta yang mengundurkan diri, sepengetahuan saya ada dua (orang)–dikarenakan beberapa alasan,” imbuhnya.

Mekanisme oprec kali ini telah tertera pada pamflet kegiatan, yaitu dengan mengumpulkan berkas pada link yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan seleksi berkas serta wawancara pada tanggal yang telah ditentukan. Kemudian, dalam persiapan pelaksanaan oprec ini, Arif dibantu oleh panitia dalam tim formatur untuk mempersiapkan mekanisme yang sudah disebarkan.

Annisa Himawati, salah satu peserta terpilih, memberi tanggapan bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan tepat waktu tanpa adanya kemunduran. Sesi interview juga berjalan dengan cukup kondusif dengan metode vc onebyone, yang menjadikan peserta oprec fokus dengan pertanyaan yang dipaparkan.

“Semoga oprec tahun depan dapat dilaksanakan secara offline, aamiin. Tentunya dengan tetap mempertahankan ketepatan waktu dan sistem yang lebih tertata, agar tidak terjadi saling tunggu-menunggu,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *