HMP FUF Resmi Dilantik Secara Serentak

Reporter: Tsabita Fauziyah

Editor: Mohammad Andi Pornomo

Sumber: Doc. Forma

FORMA (14/06) – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) resmi dilantik pada Senin, 14 Juni 2021. Acara yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting dan live Instagram serta secara offline di Laboratorium FUF juga dihadiri oleh Dekan FUF dan Kaprodi PPI.

Acara ini bertemakan “Mewujudkan Kepemimpinan yang Kuat dalam Mengemban Amanah”. Zakaria Ahmad, ketua pelaksana, menjelaskan bahwa pemimpin harus berlandaskan amanah dan ikhlas mengabdi pada prodi dan fakultas. “Saya berharap ketua yang telah dilantik dapat mengemban tugas dan bertanggung jawab agar bisa memajukan HMP lebih baik lagi,” imbuhnya.

Pelantikan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB dilakukan secara serentak. Zakaria Ahmad juga mengatakan bahwa pelantikan serentak baru pertama kali dilaksanakan sejak pandemi. “Prosesi pelantikan dengan pengucapan janji yang dipimpin oleh dekan berjalan dengan khidmat. Kemudian dilanjut dengan sharing-caring HMP untuk membahas program FUF ke depannya,” imbuhnya.

Dekan FUF, Kunawi Basyir, berharap kepada pengurus Hima untuk belajar transparansi, baik dalam anggaran maupun kegiatan. “Hal ini sangat penting untuk membentuk karakter dan juga ketika terjun di masyarakat, mahasiswa telah memiliki integritas,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *