Dema Buka Rangkaian Acara Dies Natalis FUF ke-55

Reporter: Azilatul Husna

Editor: Muhammad Habib Muzaki

Sumber: Dema FUF

FORMA (26/02) – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya adakan Dies Natalis FUF yang ke-55 dengan tema “Terlahir Kembali”. Serangkaian acara yang bernama Ngosek Klimaks ini berlangsung mulai tanggal 26-28 Februari 2021. Siang ini, pukul 13.30 – 14.20 WIB Dema melakukan Opening Ceremony DNFUF 2021. Sesi ini dilakukan via Zoom Cloud Meeting yang dikuti oleh sekitar 60 peserta. Pada pendaftaran acara ini juga dilakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Nganjuk.

Kunawi Basyir selaku Dekan FUF  juga turut membuka acara Dies Natalis FUF yang ke-55 ini. Beliau mengharapkan agar adanya acara ini bisa menjadi awal untuk menumbuhkan semangat mahasiswa agar jauh lebih aktif lagi dalam mengadakan acara yang bersifat menambah wawasan kepada semua mahasiswa FUF.

Dilansir dari akun Instagram Official Dema, tema “Terlahir Kembali” merupakan sebuah gagasan untuk menggiatkan agenda-agenda di FUF. Tidak hanya menggiatkan kembali, namun juga harus menata agenda-agenda tersebut secara sistematis dan terorganisir. Selain itu, setiap acara yang diadakan harus mempunyai bobot, pengetahuan, wawasan, dan komersialisme.

Akbar Arry selaku Ketua Pelaksana DNFUF 2021 mengatakan, sempat ada acara Dies Natalis dua tahun yang lalu. Ia juga menjelaskan bahwa acara pada saat itu pun hanya berupa pertunjukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di halaman fakultas.

“Selama saya di FUF selama 3,5 tahun, Dema terdahulu tidak pernah mengadakan acara yang sifatnya besar. Mungkin acara yang sifatnya meramaikan saja, itu pun untuk internal fakultas,” tambahnya.

Donasi yang terkumpul pada saat pendaftaran acara ini sebesar Rp870.000 dan rencananya akan disalurkan kepada korban bencana banjir di Nganjuk, Jawa Timur.  Donasi ini terkumpul dari uang pendaftaran peserta dan juga uang sponsor yang diperoleh Dema. Donasi dari pendaftaran peserta ditutup sejak H-3 acara, lalu pendaftaran dibuka lagi secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *