Arif-Alam Menang dalam Pemilu Dema 2021

Reporter: Habibatun, Abdullah Dzaky

Editor: Sabitha Ayu Nuryani

Sumber: Instagram @kopurwadi_fuf

FORMA (01/04) – Pasangan calon nomor urut satu dengan kandidat Arif-Alam dinyatakan unggul dalam pemilihan umum ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) 2021 dengan hasil 307,02 suara. Ketetapan ini diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa Distrik (Kopurwadi) melaui snap Instagram pada Kamis (01/04).

Pemilihan umum ketua dan wakil ketua Dema FUF telah diselenggarakan serentak pada tanggal 1 April 2021 via Daring melalui link E-vote yang dibuka mulai pukul 00.01-14.00 WIB. Terhitung sejak 14 jam tersebut jumlah pemilih sebanyak 420 orang. Dari segenap pemilih, terhitung 307,02 suara memilih pasangan calon nomor urut satu dengan kandidat Arif-Alam dan 112,98 suara memilih pasangan nomor urut dua dengan kandidat Qoima-Choirul. Dari hasil rekapitulasi ini, telah ditetapkan Muhammad Syaikhul Arif sebagai ketua Dema dan Miftakhul Alam Al-Waro’ sebagai wakil ketua Dema periode 2021-2022.

Terpilih sebagai ketua, Arif bersyukur karena terus diberi kelancaran terkait proses pemilu hingga ditetapkan sebagai ketua terpilih, Arif juga telah mempersiapkan hal terkait program kerja selama setahun ke depan.

“Sejak awal kampanye, saya dan wakil saya telah mempersiapkan program kerja selama setahun ke depan khususnya proker utama yang nantinya saya jadikan prioritas sebagaimana yang tercantum dalam misi saya,” ujar Arif.

Proses pemilu online kali ini diawali dengan masuk link E-vote terlebih dahulu, kemudian mahasiswa mengisi identitas diri yang ada dalam link tersebut. Setelah mengisi data, mahasiswa dapat menentukan hak suara dengan memilih kandidat ketua dan wakil ketua sesuai dengan kehendak masing-masing. Setelah semua tahap dilakukan, mahasiswa bisa mengirimkan hak suaranya yang secara otomatis akan tersimpan dalam data Kopurwadi.

Abdul Mukit selaku ketua Dema FUF periode 2020-2021 berpesan kepada seluruh mahasiswa agar selalu memberi support kepada pemimpin barunya.

“Kami bersyukur pemilu tahun ini berjalan dengan lancar, kami juga berharap seluruh mahasiswa FUF dapat memberikan support dan mau berkontribusi untuk (ketua dan wakil ketua) Dema terpilih agar tetap bisa menjalankan amanah dan tanggung jawabnya, khususnya kepada jajaran HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), maupun LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) agar tetap berkomunikasi dengan baik untuk kemaslahatan Ushuluddin ke depannya,” tutur Mukit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *