Agus-Zahroh: Wajah Baru Presiden Mahasiswa UINSA 2021-2022

Reporter: Habibatun, Abdullah Dzaky, Farah Salma Nuraida

Editor: Mohammad Andi Pornomo & Sabitha Ayu Nuryani

Sumber: Instagram @kopurwauinsa2021

FORMA (27/04) – Calon nomor urut satu, Agus Ainul Yaqin – Fathimatuz Zahroh peroleh 26 suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden mahasiswa atau ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa UINSA (Dema-U). Hasil tersebut diumumkan pada 26 April 2021 pukul 18.00 WIB oleh Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa UINSA (Kopurwa-U) melalui feed Instagram. Pemilihan ini berlangsung secara online melalui aplikasi E-Pemilu UINSA.

Berdasarkan informasi dari feed Instagram Kopurwa-U, pemungutan suara dilaksanakan pada Senin, 26 April 2021 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Kemudian dilanjut dengan penghitungan suara pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Terhitung selama 7 jam tersebut, jumlah total suara sebanyak 44 suara dengan total suara sah sebanyak 41 suara, tidak registrasi sebanyak 1 suara, dan golput sebanyak 2 suara.

Sebagai presiden terpilih, Agus mengungkapkan bahwa ia akan segera melaksanakan langkah-langkah awal dalam kepengurusannya. “Untuk langkah awal, kami akan melakukan pembentukan kepengurusan sesuai divisi yang dibutuhkan, serap aspirasi mahasiswa umum dan ormawa serta penentuan arah umum Dema-U ke depan. Tak lupa sesuai dengan visi kami, kami juga akan memperbaiki komunikasi dengan seluruh ormawa UINSA dalam rangka menyelaraskan pandangan keorganisasian,” ujar Agus.

Zahroh, wakil presiden terpilih, bersyukur dan berterima kasih kepada partai serta para pemilih atas amanah yang telah diberikan. “Untuk ke depannya, kami akan mempersiapkan struktur Dema-U dan proses pelantikan kepengurusan serta menyerap aspirasi baik dari pihak UKM/UKK dan HMP maupun fakultas lainnya, sehingga kami bisa mengetahui problem yang ada di dalamnya dan memaksimalkan program kerja kami. Harapan kami, UINSA dapat saling terkoneksi sehingga Dema-U dapat membawa UINSA menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *